The Beginning

Calon Siswa SMKN 2 Kota Sukabumi

Kalo ditanya setelah lulus dari SMP waktu itu ane sebelumnya ga milih sekolah ini ya. Tapi dikarenakan ada hal-hal yang ga bisa ane share disini jadilah ane akhirnya milih sekolah ini sebagai tempat melanjutkan studi ane. Ya pertamanya sih ane observasi dulu ya liat sekolahnya kaya gimana, jujur waktu itu ane gatau kalo ada SMKN 2 Sukabumi, maklum aja ya soalnya sekolah yang ane tuju ini terkenalnya dengan sebutan SMEA Negeri. Emang sih sekolah yang satu ini dulunya itu SMEA Negeri, tapi dengan sistem pendidikan yang sekarang, bertransformasilah SMEA Negeri ini menjadi SMKN 2 Sukabumi. Nah singkat cerita, ane sama temen-temen se-SMP ane SMPN 14 Sukabumi nyari lokasi sekolah yang ane tuju, maklum ya sekali lagi sekolahnya masuk ke dalem perumahan, jadi ga dipinggir jalan gitu. Nah setelah ane masuk ke gerbang sekolah yang satu ini, ane rasain ada yang beda, yaitu ane rasa sekolah ini adem, rindang, asri, dan bersih, ya sesuai sih dengan slogannya yaitu BERSERI. Jadi tuh ya pas pertama kita kesekolah itu kita langsung disambut sama akang-teteh OSIS-nya. Kesannya tuh mereka kaya welcome gitu dengan kedatangan kami, ya contohnya kami diajak berkeliing sekolah, sharing semua tentang sekolah (meski ga semua juga sih). Pokoknya OSIS-nya ramah banget dah, ane masih inget waktu itu yang nganter kami itu dua orang akang-akang dari kelas XI, namanya sebutin aja kali ya, hehe yaitu Kang Ahmad Baihaki dan Kang Khotib. Tapi nih ya yang bikin aneh itu akang-teteh yang lainnya, ngeliatin kami yang lagi observasi ini kaya yang gimana gitu. Tapi ah sudahlah waktu itu ane ga terlalu mikirin. Nah setelah kami berkeliing, kami menjadi semakin mantap untuk lanjut studi disini. 😀

Akhirnya datang juga hari pendaftaran untuk siswa baru, kebetulan saat itu pendaftarannya melalui Online, ini baru pertama kalinya di Sukabumi melakukan sistem pendaftaran seperti ini. Karena ane udah mantap untuk lanjut ke SMEA Negeri, maka ane langsung memilihnya, waktu itu ane dikasih 3 pilihan, yaudah ane pilih dari ketiga pilihan itu semuanya di SMKN 2 Sukabumi, dengan jurusan yang ane pilih dengan sesuai urutan, yaitu RPL, TKJ, dan Akuntansi. hehe Simple sih kenapa ane pilih jurusan komputer diawal, soalnya ane suka pelajaran Komputer waktu ane di SMP, terlebih lagi ane suka maen ke warnet tiap hari setelah pulang sekolah waktu zaman-zamannya bocah SMP dulu. :v Kalo dulu sih ane suka maen Point Blank (PB), Lost Saga (LS), dan game-game di facebook. Ah udah ah malah jadi nyeritain game. :v Kembali ke laptop ya gan, nah berhubung waktu itu sistemnya kita bersaing di NA (Nilai akhir = Nilai UN + Nilai US), jadi pagede-gede nilai gitu deh sistemnya, barang siapa yang punya NA gede, ya dia berpeluang masuk. Alhamdulillah ye gan waktu itu Nilai ane bisa dibilang mencukupi dah buat masuk ke jurusan manapun di SMEA, jadi ane rada PD dikit gitu (ga bermaksud buat sombong ye, sekedar sharing kan judulnya juga :3). Nah pas pertama ane berada diurutan ke-2 nih, eh sampe ke hari terakhir tahap seleksi, akhirnya ane lolos diurutan ke-17 gan. Alhamdulillah, ane kira ane bakal terus turun dan terlempar kemana gitu. :v

Ane kira ya gan, setelah itu kita tinggal masuk sekolah aja, eh tapi perjuangan belum usai sampai disitu gan, kita masih harus ngantri buat dapetin nomor buat verifikasi data kita, waktu itu ane dateng rada siangan, alhasil ane malah ga dapet nomor antrian. Ane coba setelah subuh keesokan harinya, masih ga dapet juga. Dan alhamdulillah dihari yang terakhir ane dapet gan, itupun ane datang jam 4 subuh gan bayangin cuma buat ngantri nomor antrian. Apa banget kan? :3 Maaf ye gan kalo rada lebay tulisannya, wajar kan ane menyesuaikan sama waktu ane pertama mau masuk SMEA ini gan. :v Nah setelah proses verifikasi selesai, dan waktu itu sekalian ada rapat ortu, kami si calon siswa baru ini dikumpulkan di lapang sekolah tuh sama akang-teteh OSIS-nya. Pas pertama kumpul sih dikenalin lebih jauh lagi mengenai SMEA, mungkin yang rada unik disini yaitu jika kita melakukan sesuatu apapun itu harus meminta izin terlebih dahulu. Ngapain coba kan? :v Nah disini sih belom dijelasin begitu detail mengenai ini, tapi yang terpenting katanya kita harus bisa jaga 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun) kita buat ke siapapun setelah kita sekolah disini. Alhamdulillah tuh hari itu selesai, setelah kita dibagi kedalam beberapa GWS, kita dikasih tau juga buat ke sekolah di hari Minggunya, katanya ada pengumuman buat kegiatan MOS/MOPD/MPLS/OSPEK atau apalah itu namanya, jadi ya mau ga mau kita harus dateng besoknya, padahal kan hari libur gan, tapi ya apa boleh buat sekali lagi. :3

Sampailah ane ketemu sama hari yang dimaksud. Alhamdulillah nih gan ane kagak telat datangnya, didalam ruangan GWS 5 waktu itu ane dapetnya, ane ketemu sama temen-temen baru gan. Temen baru pertama yang ane dapet di Sekolah yang baru ini ya sobat yang berasal dari Kabupaten Sukabumi yang lumayan jauh disana dah pokoknya, ya namanya Fajar Imani gan, dia dari IT juga, tepatnya sih anak TKJ. Nah siapa tau dialah yang jadi sahabat ane sampe sekarang. Hehe :3 Ya lanjut ke cerita ya gan, oh ya kisah ini asli ya gan, ane ga ngarang-ngarang cerita, buat apa lagian juga. 😀 Ok, setelah semua sudah kumpul, kami kenalan tuh sama akang-teteh TUTOR GWS 5, seinget ane namanya itu ada Teh Rani, Kang Imron, Kang Aris, Teh Ulfah, Teh Syifa, dll. Kami diajarin lebih dalam lagi mengenai 5S dan Izin-izinan. Pokoknya gitulah banyak macemnya buat izin doang padahal. :v Tapi waktu itu sih ane mikirnya terus positif aja, pasti semua ini ada manfaatnya, kalo ga ada kan buat apa akang-teteh senior ngajarin kita capek-capek. :v Alhamdulillah tuh gan semua ilmunya narep, dan sampe besok kita ketemu lagi. Ohya karena MPLS-nya mepet sama bulan Ramadhan (sesuai sama nama tengah ane hehe :v) jadi MPLS-nya itu cuma 3 hari gan. Meskipun tiga hari, tapi… Ah sudahlah anak SMKN 2 Sukabumi udah pada tau sama apa yang ane maksud. :v Ok hari inipun selesai dengan tugas kita disuruh barang bawaan yang lumayan cukup banyak waktu itu untuk di hari pertama MPLS. Langsung dah tuh pulang dari situ kita cari bahan-bahan yang harus dibawa, tau kan ya setiap OSPEK barang bawaannya itu dikasih teka-teki gitu supaya kita sulit mengartikan apa yang dimaksud si pembuat soal. :3

Singkat cerita barang bawaan sudah siap dan ane pun berangkat dari rumah sesudah subuh dan diantar pake motor, karena pukul 5 itu kami harus berada di sekolah, kalo telat ya ada konsekuensinya gan. :3 Bayangin aja subuh-subuh yang masih gelap dimana biasanya kita masih tidur atau apalah, kita disuruh buat nyapuin seisi sekolah gan. Jujur awalnya berat gan, kalo ga kepaksa mah ga akan ane lakuin dah. Tapi ya mau apa dikata kan, udah resikonya kita masuk kesini. :3 Nah setelah kami siswa baru ini selesai menyapu dan membersihkan seisisi sekolah, kami dipersilahkan untuk masuk ke GWS masing-masing, dengan santainya kami pun masuk ke GWS masing-masing. Dan disinilah tragedi terjadi…

Ahaha cukup ya gan, itu baru chapter 1 gan, tunggu chapter selanjutnya sampe dimana ane lulus dari sekolah ini ya, yang mau tau kelanjutannya silahkan like atau komen dulu coretan ane ini dibawah ya. Semakin banyak like dan komennya, semakin cepet juga ane publish chapter selanjutnya. Hatur nuhun readers! See you at the next chapter! 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s